Sosoknya Dekat dengan Presiden Terpilih, Cagub Jateng ini Semakin Diperhitungkan

adilnews | 3 July 2024, 01:37 am | 79 views

SOLO- Dukungan terhadap Sudaryono, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah untuk maju dalam Pilkada Jateng 2024 semakin tak terbendung. Kini sosoknya bahkan semakin diperhitungkan dalam konstelasi.

Catur Budi, Koordinator Radar Jateng 1, mengungkapkan, dukungan terus berdatangan dari kalangan bawah menjadikan Sudaryono maju Pilgub Jateng 2024. Deklarasi digaungkan dibawah naungan komunitas Radar (Relawan Sudaryono) Jateng 1.

“Dukungan makin banyak. Terakhir dari komunitas petani tembakau desa sumberejo Kecamatan Ngawen, Blora. Serta Serikat Petani Cacing Desa Pliken, Tembaran, Banyumas. Mereka deklarasi dukungan dan siap memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jateng,” jelasnya, Selasa (2/7/2024).

Catur menambahkan, salah satu alasan kuat mendukung Sudaryono karena merupakan sosok dekat dengan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih.

“Jadi ini momen emas bagi masyarakat Jateng untuk menjadikan Jateng lebih baik dan maju. Sandang, pangan, papan dan investasinya karena ini momentum masyarakat Jateng punya Gubernur selaras dengan Presiden terpilih ke depan,” papar Catur.

Sebelumnya, Sudaryono sempat menggelar pertemuan dengan relawannya Radar Jateng I, di Solo pada Mei 2024 lalu. Pertemuan tersebut merupakan pertemuan pertama sosok yang akrab disapa Mas Dar itu, dengan relawannya di Solo.

Dalam kesempatan tersebut, Sudaryono menyatakan tekadnya untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah jika diberi kesempatan untuk memimpin Jateng. Sudaryono juga menceritakan kisah hidupnya yang pernah susah hingga bertemu Prabowo.

Sudaryono memang patut diperhitungkan. Hasil survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) bulan lalu menempatkan mantan asisten pribadi Prabowo Subianto ini berada di posisi kedua teratas. Pengamat politik, Ludiro Madu, mengatakan bahwa Sudaryono akan membawa angin segar bagi masyarakat Jateng. (Budi/ Solo)

Berita Terkait