Sinergitas Mangkunegaran- Kesatria Bengawan Solo, Sepakat Kembangkan Sport Tourism

adilnews | 17 June 2024, 11:36 am | 92 views

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegoro X, Bhre Cakrahutama Wira Sudjiwo (tengah) dan Presiden Ksatria Bengawan Solo (KBS), Yakub Hasibuan (kanan), saat berada di Pura Mangkunegaran, Minggu, (16/06/24). (Foto: Budi/ ADIL News)

SOLO-ADIL News, Klub Basket Kota Solo, Kesatria Bengawan Solo (KBS) bersilaturahmi ke Pura Mangkunegaran, Minggu (16/6) malam. Dalam silaturahmi tersebut,  dua stakeholder di Solo ini ingin berkolaborasi untuk mengembangkan sport tourism.

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegoro X, Bhre Cakrahutama Wira Sudjiwo atau Gustri Bhre mengungkapkan bahwa dalam kesempatan kali ini pihaknya kedatangan tim basket kebanggaan masyarakat Solo.

“Ya lebih silaturahmi saja, KBS ini kan menjadi tim kebanggaan masyarakat Solo. Tentunya basket hari ini menjadi olahraga yang bertumbuh sangat cepat terutama kalangan anak muda Indonesia. IBL hari ini, manajemen, pergerakkannya, sosialisasinya, dan kegiatan kegiatannya semakin maju dan berkembang,” ungkapnya.

Seiring perkembangannya tersebut,  Gusti Bhre juga mengungkapkan tentu masih banyak trobosan baru. Diharapkan dari silaturahmi ini, pegiat sisi olahraga khususnya basket dan Mangkunegaran sebagai pusat budaya di Solo bisa berkolaborasi untuk kebaikan kota Solo.

“Sport tourism, kan bisa dilihat ada kemajuan di Kota Solo. Sport tourism ini terutama yang sudah lama, termasuk Persis Solo yang dengan klub yang sangat bersejarah. Tentunya jadi keunikan kota Solo yang tidak ada di kota lain. Nah ini harapannya KBS, meski merupakan tim sangat baru tentu identitasnya sangat melekat dengan kota Solo, ” lugasnya.

Sementara itu, Presiden KBS Yakub Hasibuan menuturkan terima kasih atas penerimaannya, baik masyarakat Solo, juga tentunya kanjeng Gusti dan seluruh mangkunegaran.

“Silaturahmi berjalan dengan baik. Kami sangat senang karena dapat support luar biasa. Mudahmudahan tetap sama-sama bisa membanggakan Kota Solo,” ungkap Yakup. (Budi)

Berita Terkait