Pesawat yang Jatuh di BSD, Dibawa Pilot Senior

adilnews | 19 May 2024, 11:22 am | 157 views

TANGSEL- Kerumunan warga masih terlihat di lokasi kecelakaan pesawat yang jatuh di Kawasan Lapangan Sunburst Bumi Serpong Damai (BSD), Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu siang (19/5/2024). Bangkai pesawat terlihat hancur berkeping-keping di lokasi kejadian.

Pesawat kecil yang terjatuh itu belakangan diketahui berasal dari Indonesia Flying Club dengan jenis Tecnam P2006T. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Jakarta menyatakan tiga orang tewas akibat kecelakaan pesawat tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh ADIL News, ketiga korban itu adalah Capt Pulua, Capt SuandaE  dan Engineer Farid. Korban yang meninggal dunia selanjutnya dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur “Mereka di awal RS Polri Kramat Jati,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya.

Ade mengatakan pesawat tersebut mulanya take off dari Bandara Pondok Cabe pada pukul 11.36 WIB. Pesawat lalu mendarat di Tanjung Lesung Bandara Salakan Negara.

Di lokasi tersebut pihak pesawat memberikan informasi akan melakukan take off kembali pada pukul 13.10 WIB. Pesawat dijadwalkan kembali mendarat di Pondok Cabe. Namun, pesawat itu. jatuh di kawasan BSD Tangsel sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut penjelasan Kementerian Perhubungan, pesawat yang jatuh itu berisi tiga orang yang terdiri dari penerbang hingga penumpang. “Pesawat PK-IFP dengan 3 orang onboard (1 penerbang, 1 engineer dan 1 penumpang) dan saat ini masih dalam proses evakuasi di lokasi,” kata Jubir Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan kepada wartawan. (Risma)

Berita Terkait