Pengurus Baru ICMI Kabupaten Tegal Bertekad Tingkatkan Kualitas SDM

adilnews | 27 May 2024, 15:06 pm | 45 views

SLAWI- H. Gunawan Aji, M.Si terpilih sebagai Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten Tegal periode 2024-2029. Hal itu berdasarkan SK Majelis Pengurus Organisasi Wilayah Jawa Tengah ICMI Nomor:167/SKO-W/ICMI/V/2024. Pengurus terpilih secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua ICMI Wilayah Jateng Prof. Suradi Wijaya Saputra, bertempat di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Senen (27/5/2024).

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Amir Makhmud Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal mewakili Pj. Bupati Tegal, Ketua Umum ICMI Pusat, Ketua ICMI Wilayah Jawa Tengah, Unsur Forkompinda, Kepala OPD, Dandim 0712 Tegal, Kapolres Tegal serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Tegal yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Pengurus ICMI Kabupaten Tegal Periode 2024 – 2029 dengan dedikasi dan kompetensi yang dimiliki diharapkan akan mampu bersinergi mewujudkan Kabupaten Tegal yang sejahtera, mandiri, unggul dan berakhlak mulia termasuk mengawal transformasi budaya menuju Indonesia Emas tahun 2045.

 

Selanjutnya Ketua ICMI terpilih H. Gunawan Aji, M.Si dalam kesempatan tersebut mengharapkan adanya kerjasama tim dalam mendukung berbagai program kerja ke depannya. Beberapa program tersebut  adalah Peningkatan kualitas Sumberdaya manusia dimana satu desa satu akuntan, satu keluarga satu sarjana.

Kedua Program Penyelamatan Pangan dari segi kehalalannya dengan adanya juru sembeleh halal yang sesuai dengan syariat Islam. Ini merupakan program unggulan yang diharapkan dapat dirasakan oleh masyarakat.

Adapun Susunan Pengurus ICMI Orda Kabupaten Tegal Periode 2024 – 2029 sebagai berikut:

Ketua : H.Gunawan Aji, M.Si

Wakil Ketua I : Eko Budihartono, S.E., M.M

Wakil Ketua II: Afriliansyah, S.Pd

Wakil Ketua III: Titiek Deasy Saptaryani, S.T., M.T

Sekretaris : Edi Sulistyanto, S.P

Bendahara: Nur Faizah, S.Pd

Departemen Organisasi dan Pengkaderan : Moh. Jaelani , S.Pd ( Koord)

Departemen Pendidikan dan Pembinaan Akhlak: Rohim, S.Pd., M.Pd ( Koird )

Departemen Ekonomi Syariah dan Kewirausahaan : Agung Putra Bhayangkara, S.Pd ( Koord)

Departemen Publikasi dan Humas : Iqbal Kismoro.Dip.Kom ( Koord)

Departemen Kesehatan dan Lingkungan : Samai, S.T.P ( Koord)

Departemen Perempuan dan Anak: Sunarni, S.Pd., M.Pd

Setelah pelantikan dan pengukuhan pengurus ICMI Kabupaten Tegal dilanjutkan Seminar dengan tema “Moderasi Beragama Menyatukan Umat, Menguatkan Jatidiri Bangsa “‘ dengan Narasumber H. Budi Joyo, S.E.,M.M dan Edi Sutarto, M.Pd. (HB/Red)

Berita Terkait