Optimis Dapat Rekomendasi DPP PDIP, Her Suprabu Siap Menangkan Pilkada Solo

adilnews | 24 August 2024, 11:43 am | 89 views

SOLO, ADILNEWS.COM- Her Suprabu, bakal calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan (PDIP), mengaku optimistis akan mendapatkan rekomendasi sebagai calon Wali Kota. Dirinya mengaku, optimismenya diperoleh dari beberapa faktor. Salah satunya berdasarkan survei internal bakal Cawali-Cawawali Solo 2024 dari PDIP. 

“Hasil survei internal yang sudah ada, saya cukup bagus. Trendnya terus naik, dan ini jadi optimisme saya untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP. Dan saya siap memenangkan PDIP dalam Pilkada Solo 2024,” ungkapnya Sabtu (24/8/2024).

Ketika disinggung jika menerima rekomendasi sebagai Wakil Wali Kota Solo dan bukannya Wali Kota, Her menjawab dengan diplomatis. “Prinsip kita akan memenangkan siapapun yang memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP. Tapi saat ini kita bicaranya sabagi calon walikota dulu saja mas. Karena saya mendaftarnya sebagai calon walikota, bukan calon wakil walikota,” ujar Her.

Selain itu, Her menambahkan sampai saat ini dirinya terus turun ke masyarakat untuk mengenalkan diri dan meminta dukungan. Terkait siapapun nanti yang akan dipasangkan sebagai calon Wakil Wali Kota jika diberikan rekomendasi, ia menyerahkan sepenuhnya kebijakan pada DPP PDIP.

“Saya bertemu tokoh-tokoh masyarakat dan semua memberikan dukungan. Tentunya jaringan dan pengalaman saya di berbagai organisasi selama ini juga membuat keyakinan saya dipilih DPP untuk maju sebagai kandidat Pilkada tahun ini. Kalau pasangan, saya menyerahkan ke kebijakan DPP. Siapapun, saya siap bersinergi dan berkolaborasi,” jelas Her.

Her menceritakan pengalamanmya turun ke masyarakat untuk mendengar aspirasi dari mereka. Menurut dia, masyarakat membutuhkan pemimpin yang dekat dan mudah ditemui kapanpun dan dimanapun.

Karena itu, ia berkomitmen untuk memberikan waktu kepada masyarakat jika terpilih sebagai Wali Kota Solo ke depan. Dalam hal ini, Her menuturkan bakal menyediakan waktu yang cukup untuk menerima masyarakat secara langsung setiap harinya.

Menurut Her, tipikal pemimpin yang dikembangkan di PDIP yakni pemimpin harus mudah diakses, mudah ditemui dan memberikan solusi pada saat warga membutuhkan solusi dari pemimpinnya. Dan itu jadi komitmennya ke depan yang akan memberikan porsi cukup pada masyarakat untuk berkomunikasi, mengetahui masalah mereka.

“Program saya menyiapkan satu jam tiap hari untuk menemui masyarakat. Silahkan untuk mengadu atau bertemu saya, setiap hari saya sediakan jam-jam khusus dipagi hari misalnya. Semua bebas bertemu untuk menyampaikan masalahnya langsung walikota tanpa melalui lainnya,” ungkap Her. (Budi/ Solo)

Berita Terkait