Kapolda Jateng Bangun Sinergitas Kamtibmas Dengan Pimpinan Nahlatul Ulama Setempat

adilnews | 2 September 2024, 01:34 am | 47 views

SEMARANG, ADILNEWS.COM- Dalam upaya menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta membangun  Jawa Tengah yang lebih baik,  Kapolda Jateng, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo bangun sinergitas dengan Pimpinan Wilayah Nahlatul Ulana (PWNU)Jawa Tengah, Sabtu (31/8/24).

Selain itu, langkah ini juga sekaligus untuk memperkuat sinergitas antara para ulama, warga Nahdliyin dan Polda Jawa Tengah. Sinergitas dua arah tersebut disambut positif oleh Ketua PWNU Jawa Tengah, KH. Abdul Ghoffar Rozin, setelah menerima kunjungan Kapolda di Kantor PWNU Jawa Tengah, kemarin.

Usai pertemuan, Irjen Pol Ribut Hari Wibowo menegaskan, kedatangannya ke PWNU untuk mempererat Silaturahmi dan meminta Doa dari para ulama agar Jawa Tengah selalu dalam situasi aman dan kondusif.

“Kunjungan ini adalah silaturahmi, sekaligus memohon doa restu agar Jawa Tengah tetap aman, nyaman, dan kondusif,” jelas Kapolda.

Sementara, KH. Abdul Ghofar Rozin, atau yang akrab disapa Gus Rozin, turut mengapresiasi langkah Polda Jateng. Menurutnya, peran Ulama dan Kepolisian harus selalu sejalan dalam menjaga keamanan dan memperkuat persatuan masyarakat. 

“Kepolisian dan ulama memiliki tanggung jawab yang sama, yaitu menjaga keamanan dan mempererat persatuan masyarakat, agar tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat Jawa Tengah,” ungkap Gus Rozin.

Kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Artanto mengemukakan, bahwa ulama, santri, dan kepolisian adalah bagian yang tidak terpisahkan dalam menjaga keamanan serta membangun Jawa Tengah. 

“Sinergi antara Polda Jateng dengan para kyai serta santri merupakan hal yang sangat penting, hal ini sudah terjalin dengan baik. Kami bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kamtibmas dan membangun Jawa Tengah dengan damai dan sejahtera,” terangnya. (Budi/ Solo)

Berita Terkait