Didukung Kaesang Pangarep, Relawan Kancane Mase Allout Menangkan Respati-Astrid

adilnews | 11 October 2024, 02:47 am | 86 views

SOLO, ADILNEWS.COM-Sedikitnya tiga ratusan Relawan Kancane Mase, mendukung paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Respati- Astrid, di salah satu Kafe Kota Solo.

Bersama Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), nampak duduk berjejer dengan paslon wali kota dan wakil wali kota nomor urut dua berhadapan dengan ratusan massa relawan Kancane Mase.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang Pangarep titip pesan kepada Respati Ardi dan Astrid Widayani supaya event-event diperbanyak di Kota Bengawan.  Tak hanya itu Kaesang juga menyampaikan alasan PSI mengusung mereka karena kualitas keduanya. Respati yang kini menjabat sebagai Ketum HIPMI Solo dan Astrid selaku Rektor UNSA. 

“Saya titip Mas Respati dan Mbak Astrid supaya diperbanyak lagi event-event yang ada di Solo. Mesake (kasian) hotel-hotel yang ada di Solo sepi-sepi kabeh saiki (sepi semua sekarang). Jadi saya minta tolong event-event diperbanyak, setiap tempat, setiap minggu, setiap hari,” kata Kaesang.

Calon Wali Kota Solo, Respati Ardi mengatakan, dukungan dari Ketum PSI, Kaesang Pangarep tentu menambah semangat bagi dirinya dan Astrid maju dalam kontestasi politik tahun ini. “Tentunya ini membuat semangat kita ya, bisa dikatakan sebagai booster buat kita,” terangnya. 

Respati sependapat dengan pesan yang disampaikan putra dari Jokowi tersebut supaya memperbanyak event-event di Kota Solo. Pasalnya dirinya mendapat keluhan dari anggota HIPMI terkait penurunan event-event yang ada di Solo. 

“Saya mendapatkan keluah dari teman-teman HIMPI, iya. Tentunya pelaku usaha dan masyarakat pekerja non formil dan kreatif menyampaikan hal yang sama,” tutur Respati. 

Calon Wakil Wali Kota Solo, Astrid Widayani menambahkan, pihaknya akan mendukung seluruh stakeholder terkait sektor pariwisata. 

“Misalnya kita berbicara untuk event organizer, pelaku seni di Solo dan juga tambahan-tambahan untuk kegiatan yang biasanya didatangkan dari dari luar kota seperti LO (Liaison Officer), kita arahkan generasi muda di Solo untuk tampil dan aktif menjadi bagian event di Solo,” imbuh Astrid. 

Dalam kesempatan tersebut, Budiono, Koordinator Solo Kancane Mase mendukung Respati-Astrid pada kontestasi politik tahun ini.

“Teman teman, mulai malam ini Rabu, 09, September, 2024, di tempat ini. Kita Kancane Mase, atas kesepakatan bersama, mendukung Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Respati- Astrid. Dan kita wajib memenangkan,” tegas Budiono, dihadapan ratusan massa relawan Kancane Mase.

Budiono juga mengungkapkan, bahwa relawan Kancane Mase sendiri tersebar di 54 kelurahan di Kota Solo. “Bishmillah kita solid. Allout dukung Respati- Astrid.”

Seperti diketahui, pada Rabu (09/10/24) malam, Kaesang Pangarep dan ratusan relawan Kancane Mase melakukan konsolidasi pemenangan pada kontestasi Pilkada Solo 2024 terhadap Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Respati Astrid. Dalam konsolidasi itu, putra bungsu Presiden Jokowi itu datang bersama Respati- Astrid. (Budi/Solo)

Berita Terkait