Deklarasi Dukung Gusti Bhre Untuk Maju Pilwakot Solo 2024

adilnews | 25 August 2024, 10:22 am | 65 views

SOLO, ADILNEWS.COM -Mendekati pemilihan Pikada serentak 2024, ratusan Warga Solo dari berbagai kalangan anak muda maupun orang tua memberikan sinyal dukungannya kepada salah satu Bakal Calon Wali Kota Solo, yakni Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Ario (KGPAA) Mangkunegoro X Bhre Caktahutomo Wira Sudjiwo.

Aksi dukungan dalam bentuk deklarasi yang berlangsung di Gedung Sriwidjaya, Jalan Yosodipuro, Banjarsari, Solo, itu berlangsung dengan seksama. Warga Solo antusias membacakan deklarasi dukungan meminta KGPAA Mangkunegoro X atau Gusti Bhre, maju dalam kontestasi Pilkada Solo 2024.

Warga berpendapat bahwa Gusti Bhre yang masih muda tersebut dinilai berkualitas dan mampu membawa Kota Solo yang lebih maju melanjutkan Wali Kota sebelumnya Gibran Rakabuming Raka. Hal itu yang menjadikan pertimbangan warga arus bawah mendukungnya.

“Kami mengundang seluruh warga Solo untuk berbondong-bondong memberikan dukungan pada Gusti Bhre maju sebagai calon Wali Kota Solo,” ujar pantia pelaksana Insak Yunianto, Sabtu (25/8/2024).

Menurut Insak, deklarasi dukungan tersebut dilakukan dengan sepenuh hati dan tanpa paksaan. Dimana Gusti Bhre  dianggap mampu meneruskan program kerja Wali Kota Solo sebelummya Gibran Rakabuming Raka.

“Gusti Bhre sosok muda dan berkualitas. Kami yakin beliau mampu meneruskan visi misi program dari Wali Kota sebelumnya,” tambah Insak. 

Pada kesempatan itu, warga secara resmi mendeklarasikan dukungan untuk Gusti Bhre. Meski pendaftaran calon Wali Kota Solo 2024 belum dibuka KPU, mereka yakin Gusti Bhre bakal mendaftar.

“Sudah pasti (Gusti Bhre) mendaftar sebagai calon wali kota Solo. Kita bukan dari ormas atau relawan.Kita murni dari warga. Ke depan diharapkan Gusti Bhre mampu mengembangkan pembangunan yang sudah dirintis Mas Gibran,” ungkap Insak. (Budi/ Solo)

Berita Terkait