Blusukan di Kampung Rivalnya, Cawalkot Solo Respati Ardi Dengarkan Keluhan Warga

adilnews | 14 September 2024, 08:27 am | 34 views

SOLO, ADILNEWS.COM- Kegiatan blusukan dan serasehan di Kampung Baluwarti, Solo, tersebut, bakal calon wali Kota Solo, Respati Ardi langsung disambut relawan Kancane Mase dan ratusan warga yang antusias menunggu kedatangannya pada Jumat (13/09/24), siang.

Sarasehan berlangsung di salah satu teras rumah warga. “Perkenalkan semuanya.. saya Respati, saya adalah Calon Wali Kota Solo arahan Mas Gibran Rakabuming dan Mangkoenagoro X.”

“Kediaman saya di Bumi, Laweyan. Saya lulusan Univeritas Sebelas Maret sebagai Sarjana Hukum dan melanjutkan Magister Kenotariatan di Universitas Gadjah Mada. Selain sebagai Notaris PPAT, Saat ini saya bekerja sebagai pengusaha dan juga sebagai ketua HIPMI,” ungkap Respati saat memperkenalkan dirinya. 

“Sudah berkeluarga mas?” Tanya salah seorang warga. “Alhamdulillah sampun Ibu, sudah punya istri dan punya 3 anak. Umur saya juga masih sepantaran dengan Mas Gibran Rakabuming. Kalau Mas Gibran 37 tahun, kalau saya 36 tahun,” Jawab Respati yang dibarengi seruan warga terutama Ibu-ibu muda “Walllahhhhh mas, saya kira masih lajang.” Celetuk warga yang diiringi tawa.

Selain itu, Respati mempersilakan warga untuk menanyakan apa saja tentang pembangunan Solo yang lebih baik, “Saya ini pengusaha UMKM. Saya berharap, Mas Respati bisa mendampingi kami secara hukum. Karena dari peristiwa-peristiwa yang ada, kami sering dibohongi oleh pihak tertentu. Kami sering dipermainkan. Saya ingin ke depannya Mas Respati melindungi kami dengan lapisan hukum yang kuat,” jelas Valen (35).

Respati mengaku sebagai pengusaha ikut merasakan bagaimana susah dan senangnya menjadi wirausahawan. Bapak tiga anak itu mengungkapkan, akan mendampingi. Mengingat di Kota Solo banyak sekali pedagang dan pekerja non formil.

“Kami warga Baluwarti sangat kesusahan mencarikan sekolah untuk anak-anak kami dikarenakan adanya sistem zonasi. Diketahui sangat sedikit sekali sekolah yang masuk zonasi untuk kelurahan Baluwarti terutama jenjang SMP.”

“Kalau bisa mohon disampaikan untuk dikaji lagi supaya tidak menyusahkan warga dan masyarakat terkhusus Kelurahan Baluwarti, karena memang sangat susah sekali,” tandas Joko (51) kepada Respati. 

Respati menanggapi, pertemuannya dengan Gibran beberapa waktu lalu turut mencakup pembahasan sistem zonasi sekolah. 

Pria kelahiran 1988 itu juga menyampaikan jika dirinya terpilih nanti, Dia akan satu jalur dengan Gibran untuk memperbaiki dan mengkaji ulang supaya tidak memberatkan masyarakat Indonesia.

Tak hanya itu, Respati Ardi juga dihampiri oleh Anis (34), mengeluh terkait anaknya berkebutuhan khusus berumur 5 Tahun tersebut,  divonis tidak dapat sembuh tersebut.  

“Saya berharap banyak kepada Wali Kota Solo ke depannya mendukung dan menciptakan terapi untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Ada tempat dan fasilitas untuk mereka melakukan terapi,” ujar Anis  sembari meneteskan air mata.

Mendengar aduan tersebut, bakal calon wali kota dari partai KIM plus tersebut, langsung mempersilakan duduk. Ia langsung menulis data diri Anis guna menindaklanjuti aduannya. 

Sementara, dalam silaturahminya di kampung bakal calon wali kota Teguh Prakoso tersebut, Respati juga membagikan buku dan snack camilan, kepada anak-anak yang datang. Anak-anak tampak senang mendapatkan buku tulis dan snack dari Calon Wali Kota Solo itu. (Budi/ Solo)

Berita Terkait