Sinergitas Berbagai Komunitas Dalam Perlindungan Lingkungan Hidup

adilnews | 25 June 2024, 11:36 am | 75 views

SLAWI- Dalam rangka Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2024 berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal. Salah satunya Pameran Flora dan Fauna yang bertempat di Taman Bungah Slawi yang berlangsung mulai tanggal 24 Juni hingga 30 Juni 2024.

Berbagai rangkaian acara seperti Lomba melukis dengan tema lingkungan, Dialog Ekologi Pelajar, Sharing Session bersama Trainer dan Komunitas Tanaman Bonsai, Senam Bersama, Talk Show Flora dan Fauna Endemik Kabupaten Tegal, Belajar Mengolah Sampah Organik menjadi Cairan Ajaib ( Eco Enzym), Cipok ( Moci Ndopok) bersama Komunitas Burung Jalak Suren, Lomba Kicau Mania serta Festival Jajanan Teles.

Taroyo, Kepala Bidang Penataan Lingkungan Dinas LH Kabupaten Tegal menjelaskan, salah satu rangkaian pelaksanaan Hari Lingkungan Hidup tahun ini memang di pusatkan di Taman Bungah Slawi dengan tujuan agar dapat meningkatkan fungsi area taman menjadi pusat kegiatan berbagai komunitas yang ada ditengah- tengah masyarakat khususnya dibidang lingkungan. Mengusung tema: Flora dan Fauna kegiatan ini merupakan bagian upaya mengatasi krisis iklim. Terkait dengan hal tersebut maka sangat relevan Taman Bungah Slawi menjadi pusat kegiatan karena berbagai jenis tanaman tumbuh di dalamnya.

Harapannya akan sebanyak komunitas yang bisa sinergi dan berkolaborasi dalam upaya.perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup karena sudah menjadi tanggungjawab bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan sesuai dengan Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia ” Restorasi Lahan, Penggurunan dan Ketahanan Terhadap Kekeringan”, pungkas Taroyo.

Slogan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2024 . Our Land and Our Future  atau “Tanah Kita, Masa Depan Kita”. (Hb/Red)

Berita Terkait