Maju Calon Wakil Bupati Tegal, H. Akhmad Was’ari Daftar ke PKB

adilnews | 19 May 2024, 03:56 am | 67 views

SLAWI- Setelah mendapat dukungan dari sejumlah kalangan dan kelompok masyarakat, H. Akhmad Was’ari, S.Pd., MM akhirnya maju dalam Pilkada Serentak sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Tegal Periode 2024 – 2029, Sabtu (18/5/2024).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Tegal H. Akhmad Was’ari, S. Pd., MM mendatangi kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tegal bersama para pendukungnya yang terdiri dari Muslimat NU, Fatayat, IPPNU, pendidik yang tergabung dalam Korp PGRI Kabupaten Tegal guna mendaftarkan diri sebagai Balon Wakil Bupati Tegal Periode 2024 – 2029.

Setelah meneliti berbagai berkas persyaratan yang diajukan, akhirnya Ketua DPC PKB Kabupaten Tegal Firdaus Assyairozi beserta jajarannya menerima pencalonan H. Akhmad Was’ari, S.Pd., MM sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Tegal yang nantinya akan diajukan ke DPP Partai Kebangkitan Bangsa.

Dalam Orasi yang disampaikan dihadapan jajaran Pengurus DPC PKB dan pendukungnya Akhmad Was’ari menyampaikan tiga point penting jika ingin memajukan Kabupaten Tegal jika terpilih menjadi wakil bupati nantinya.

Meningkatkan Ketahanan Pangan, Jaminan Kesehatan dan Peningkatan mutu Sumberdaya Manusia melalui Pendidikan, maka Kabupaten Tegal akan dinamis manakala ketiga point tersebut dapat terpenuhi, ujar Was’ari.

Majunya Was’ari dalam bursa Balon Wakil Bupati Tegal bukan tanpa alasan. Sebelumnya pada pemilihan anggota legislatif pada Pemilu tahun 2024 berhasil mendulang suara untuk Dapil XII anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Tengah sebesar 44 ribu suara dengan perolehan terbesar berada di Kabupaten Tegal sebanyak 36 ribu suara. Namun karena belum memenuhi syarat, akhirnya tidak masuk menjadi anggota legislatif.

Dengan jumlah pemilih yang cukup besar tersebut DPC PKB pun bersedia untuk menggandeng Was’ari agar masuk bursa balon wakil bupati.

Was”ari sendiri sudah cukup banyak pengalaman dari berbagai organisasi maupun di pemerintahan. Berbagai jabatan mentereng pernah di emban. Deklarator PKB di Kabupaten Tegal, Ketua IPPNU, Ketua DPC PKB, Ketua Korp PGRI Kabupaten Tegal dan terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Dikbud Kabupaten hingga tahun 2023 yang lalu. Melihat kondisi ini Tim Pemenangan, ia optimis melangkah maju dalam bursa balon Wakil Bupati Tegal Periode 2024 – 2029. (HB/ Red)

Berita Terkait