Gagalkan Aksi Tawuran, Polres Tegal Kota Amankan 10 Remaja Bersenjata Tajam

adilnews | 1 May 2024, 09:28 am | 20 views

Kota Tegal – Hendak melakukan aksi tawuran, sekelompok remaja diamankan Patroli Sat Samapta Polres Tegal Kota, Rabu (1/5/2024) dinihari dari sejumlah lokasi di Kota Tegal, Jawa Tengah.

Polisi juga menyita belasan senjata tajam dan kendaraan yang digunakan. Saat ini mereka telah berada di Mapolres untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang SD, mengatakan aksi tawuran ini kerap membuat resah warga. “Bahkan sebelumnya sempat ramai di grup WA anak-anak muda yang konvoi dan indikasinya akan melakukan tawuran,” ujar AKP Bambang.

Dari informasi tersebut, lanjutnya Polisi melakukan langkah-langkah preventif atau pencegahan aksi tawuran pada dua lokasi yang berbeda, yakni di jalan Surabayan, Panggung.

“Sebanyak 10 orang remaja berikut 8 bilah senjata tajam celurit dan 5 sepeda motor kita amankan. Kemudian di gedung Ex Marina Plaza kita amankan 4 clurit dan 5 SPM, namun para pelaku berhasil kabur,” jelasnnya.

Kasat Samapta menambahkan, pihaknya terus meningkatkan patroli, selain mengantisipasi aksi tawuran juga untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan lainnya. Seperti C3 (curas, curat, curanmor), premanisme, balapan liar dan geng motor.

Polres Tegal Kota akan terus menggelar kegiatan patroli seperti ini. Sekaligus sebagai upaya Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kasat Samapta mengatakan, saat ini seluruh remaja berikut barang buktinya masih berada di Mapolres Tegal Kota. Untuk dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut oleh Satreskrim.(HB/ Red)

Berita Terkait