Melalui Respati Ardi, Jokowi Berpesan “Salam untuk Warga Solo

adilnews | 22 September 2024, 11:51 am | 114 views

SOLO, ADILNEWS.COM – Diketahui sebelumnya, bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Respati-Astrid bertemu dengan Presiden Joko Widodo di sela kunjungannya ke Kota Solo, Kamis lalu, 19 September 2024. 

Dalam pertemuan tersebut, Respati mengaku mendapat banyak nasihat dan saran dari Jokowi. Menurutnya, Jokowi memberi pesan dan menitipkan Kota Solo padanya. 

Ia menambahkan, pertemuan dengan Jokowi memberikan tambahan kepercayaan untuk memenangkan kontestasi Pilkada Solo 2024.

“Pertemuan dengan Pak Jokowi sangat berkah bagj kami berdua. Yang disampaikan beliau (Jokowi), adalah salam untuk warga Solo. Dan beliau mengatakan hal tersebut hingga tiga kali. Beliau juga menyampaikan banyak nasihat dan petuah yang baik untuk kami berdua,” ungkap Respati.

Sementara, bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Respati Ardi-Astrid Widayani menargetkan kemenangan dengan perolehan 70 persen suara dalam Pilwakot Solo 2024. Bapaslon diusung 11 partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus tersebut menargetkan pemilih muda untuk meraih kemenangan. 

“Kita menargetkan perolehan suara 70 persen. Dan kita optimistis bisa mewujudkan itu,” ujar Ketua Tim Pemenangan PASTI (Respati-Astrid), Joko Sutrisno, di Solo, Sabtu, 21 September 2024. 

Ia mengatakan, meskipun belum memasuki masa kampanye, namun Respati dan Astrid terus blusukan turun di tengah masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai langkah sosialisasi mengenalkan Respati-Astrid.

“Kita juga sedang melakukan survei internal terkait elektabilitas. Yang pasti, Respati-Astrid bergerak sendiri-sendiri agar sosialisasi yang dilakukan lebih efektif,” paparnya.(Budi/Solo)

Berita Terkait