Full Tim, Gibran hingga Gusti Bhre Dampingi Respati- Astrid Blusukan di Solo

adilnews | 10 September 2024, 10:22 am | 55 views

SOLO, ADILNEWS.COM – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Respati Ardi- Astrid Widayani, terus melakukan blusukan di beberapa kampung di Solo, Selasa (10/09/24).

Blusukan salah satunya di Kampung Jajar Kecamatan Laweyan, Solo tersebut pasangan calon wali kota dan wakil dari partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus ini, didampingi Mantan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Mangkunegoro X Gusti Bhre.

Nampak dua tokoh Solo muda tersebut menemani Respati- Astrid keluar masuk gang sempit untuk menyapa dan silaturahmi ke warga. 

Ratusan warga di kampung itu nampak antusias hingga rela berjejer di depan rumah mereka, menunggu empat tokoh muda Solo tersebut menyambagi warga dari rumah ke rumah.

Dalam giat silaturahmi ke warga ini, Respati- Astrid berinteraksi dengan warga, pasangan bakal calon wali kota dan dan wakil ini secara langsung mendengar keluhan warga.

“Banyak fasilitas umum yang tadi rusak. Dan kita mencoba carikan solusi. Untuk tadi Paud tadi kasian belajarnya jadi rumah kerumah. Seperti itu,” ungkap Respati Ardi, Selasa siang.

Terkait nantinya menjadikan gambaran sigenergitas pemerintah pusat dan daerah, Respati menyebut pemerintah daerah tidak bisa sendiri dan harus melibatkan banyak pihak.

Sebelumnya Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Respati Ardi – Astrid Widayani, sejak Selasa pagi melakukan jadwal blusukannya di Kampung Mutihan, Solo, dengan Mantan Wali Kota Solo Gibran Raka Buming Raka.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, mengungkapkan blusukannya ke warga ini karena kebetulan dirinya berada di Solo.

“Mampir saja kebetulan balik Solo. Kebetulan disini itu ada lokasi yang saya inget banget ada warung yang dirusak oleh ormas. Waktu itu ada atensi khusus dari kami. Tapi warungnya sudah kembali normal sudah bagus, warganya sehat semua tidak ada trauma,” jelas putra sulung Presiden Joko Widodo, ini.

Terkait adamya tokoh muda yang menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari partai KIM plus tersebut, Gibran menyebut dua duanya mempunyai pengalaman di bidangnya masing-masing seperti berorganisasi, dan juga sebagai pengusaha muda.

“Ya Mas Respati dan Mbak Astrid dua duanya anak muda punya pengalaman. Dan yang paling penting itu tadi, harus punya keinginan untuk turun langsung menyerap aspirasi warga,” ungkap Gibran. (Budi/ Solo)

Berita Terkait