Gusti Bhre Mundur dari Bursa Pilwakot Solo, ini Penjelasan Ibundanya

adilnews | 30 August 2024, 00:38 am | 34 views

SOLO, ADILNEWS.COM – Menyusul KGPAA Mangkunegara X (MN X) Bhre Chakrahutomo Wira Sudjiwo mundur dari bursa Pilwakot Solo 2024, sang Ibu Bhre, Gusti Kanjeng Putri (GKP) pMangkunegoro lX punya alasan tersendiri. Baginya, keputusan putranya merupakan pilihan yang terbaik.

Sebelumnya beredar kabar mundurnya Bhre dari bursa Pilwakot Solo karena adanya polemik di internal Puro Mangkunegaran. Salah satunya belum adanya restu dari sang Ibunda GKP Mangkunegara IX.

“Kalau saya itu ke sini mau nonton SIPA jadi tolong jangan ngomong soal politik. Tapi yang terbaik adalah yang terbaik,” ungkap GKP Mangkunegara IX, Kamis (29/8/2024) malam di sela acara Solo Internasional Performing Art (SIPA), di Pura Mangkunegaran Solo, Kamis (29/8/24).

Disinggung sempat bertemu Prabowo Subianto sebelum MN X memutuskan mundur dari pencalonan sebagai Wali Kota Solo. GKP Mangkunegara IX membantah hal tersebut.

“Enggaklah, siapa saya? Beliau kan calon presiden (terpilih) masa saya menemui beliau, jauh banget,” jelas GKP Mangkunegara IX.

Dalam kesempatan yang sama, GKP Mangkunegara IX buka suara banyaknya publik yang merasa kecewa atas undur dirinya Bhre di Pilkada Solo Jateng 2024.

“Alhamdulillah itu kita kembalikan kepada masyarakat. Saya yakin seorang Kanjeng Gusti pun punya hak menerima, menjawab maupun menolak. Saya rasa itu,” jelasnya.

Tetapi saat disinggung terkait momen Bhre terlihat bersedih ketika mendampingi Respati Ardi – Astrid Widayani saat mendaftar di KPU Solo serta saat bertemu dengan relawan. Sang ibu menjawab sambil berkelakar.

“Aku apa disuruh nangis juga sekarang?,” pungkas GKP Mangkunegara IX. (Budi/ Solo)

Berita Terkait